Anak Cak Yuk Gresik Adalah Anak Gresik Yang Berbakat Bukan Bahan Pajangan

Perhelatan Pemilihan Duta Wisata Cak & Yuk Gresik 2011 sudah mulai dihelat sejak awal Oktober lalu hingga nanti final yang di re-schedule 29 Oktober 2011 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik. 15 pasang finalis Cak & Yuk Gresik 2011 pun mulai menjalani serangkaian kegiatan dan pembekalan seperti Uji Talenta, City Tour dan Latiha Koreo. Namun ada hal tak sedap tiba-tiba keluar melalui pemberitaan di salah satu media cetak yang memberitakan bahwa Finalis Cak Yuk Gresik 2011 tidak tahu nama Bupati Gresik. Hal ini sontak membuat kaget bukan hanya para finalis 2011 namun juga Paguyuban Cak Yuk Gresik pun juga dibuat sangat gerah dengan pemberitaan yang dinilai berlebihan ini.

15 Finalis Cak Yuk Gresik 2011 Saat Beraudiensi Dengan Bapak Wabup Gresik Drs. HM Qosim, MSi di Kantor Bupati Gresik Courtesy : BeritaJatim.com

 

Padahal kenyataannya saat audiensi di Kantor Bupati (yang saat itu ditemui oleh Bapak Wabup Gresik karena Bapak Bupati masih dalam masa studi di Harvard, USA). Ke-15 finalis bisa menjawab nama Bapak Bupati dengan lengkap, namun saat ditanyakan gelarnya, mereka hanya keliru melafal gelar Bapak Bupati (“Dr” yang seharusnya dibaca “Doktor” menjadi “Dokter”). Namun beberapa media cetak memberitakan hal ini dengan berlebihan. Bukan hanya tentang finalis 2011 namun keseluruhan Cak Yuk Gresik juga terkena imbas dari pemberitaan negatif itu. Anak Cak Yuk Gresik dikata hanya menjadi bahan pajangan dan terima tamu saja. Padahal semua itu 100% tidak benar.

Kegiatan Cak Yuk Gresik Buka Bersama Anak Yatim dan Janda Dhuafa 21 Agustus 2011 di Leran, Manyar, Gresik

Anak Cak Yuk Gresik adalah remaja Gresik yang dianggap berbakat dan mampu menjadi inspiratif bagi pemuda lainnya di daerahnya. Kapabilitas ketika masuk dalam jajaran finalis pun diperhitungkan, bukan hanya tampang yang dicari namun juga wawasan yang luas tentang Gresik dan juga bakat yang dimiliki. Cak Yuk Gresik juga melakukan banyak kegiatan sosial dan juga pengenalan budaya dan wisata Gresik kepada banyak masyarakat. Seperti bakti sosial di Hari Kartini, Buka Bersama Anak Yatim & Kaum Dhuafa di Leran, Manyar Agustus lalu, Sosialisasi Tentang Budaya & Wisata Gresik ke Sekolah-Sekolah di Gresik dan masih banyak lagi. Jadi ini berarti bahwa Cak Yuk Gresik tidak hanya mampu nampang saja di berbagai kegiatan daerah tapi Cak Yuk juga melakukan kegiatan nyata untuk daerahnya. Sehingga pemberitaan yang sudah beredar itu hanya ibarat kabar burung semata, padahal kenyataannya anak Cak Yuk Gresik adalah remaja yang benar-benar terpilih dan berbakat, Cak Yuk Gresik kebanggaan bersama.

KAMI BANGGA CAK YUK GRESIK, KARENA ESON CAK YUK GRESIK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s