#CYG2012 – Kegiatan Pra-Karantina Hari-Hari Pertama : Dari Latihan Koreo Hingga Audiensi Bersama Wakil Bupati

Para finalis Cak & Yuk Gresik sudah memulai kegiatan pra-karantina sejak tanggal 20 Oktober yang lalu, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dijalani oleh para finalis demi menambah pengetahuan dan pengalaman mempersiapkan diri sebagai seorang Cak & Yuk Gresik. Mulai dari penyematan sebagai finalis, latihan koreo, deklarasi generasi Gresik Anti Narkoba, city tour, audiensi bersama bapak wakil bupati Gresik sampai ke uji talenta.

Di hari pertama(17/10) pertemuan ke-30 finalis Cak & Yuk Gresik 2012 dimulai pada acara penyematan selempang sebagai finalis Cak & Yuk Gresik 2012. Ke-30 pasang finalis berkumpul di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gresik untuk diresmikan sebagai finalis Cak & Yuk Gresik 2012 oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gresik Drs. Siswadi Aprilianto MM. Selain melakukan kegiatan penyematan, pada hari itu pula dilakukan pemilihan Paklik dan Bulik yang bertanggung jawab menjadi jarkom atas finalis yang lain. Pada akhirnya terpilihlah Cak Aditya Rahman dan Yuk Vindya Rossy sebagai Paklik dan Bulik di Pemilihan Cak Yuk Gresik 2012.

Kemudian di hari kedua(20/10), para finalis dibekali kemampuan catwalk dan koreo sebagai persiapan di hari final 3 November mendatang. Latihan koreo tahun ini kembali dipegang oleh Mas Ferry yang juga melatih koreo untuk Cak & Yuk Gresik 2011. Para finalis diajari cara berjalan yang baik dan bersikap yang baik saat didepan umum. Bahkan tak sungkan-sungkan terkadang sedikit reward kepada para finalis yang belum bisa berjalan dengan baik untuk berlatih sendiri bersama alumni CYG di luar ruangan. Hal ini dilakukan agar para finalis mampu berusaha menunjukkan bakat dan kepribadiannya sebagai seorang duta yang aktif, kritis dan tanggap akan segala keadaan. Karena ketika nanti didepan publik seorang duta dituntut untuk selalu bersikap baik, sopan dan aktif.

Berlanjut di hari ketiga(21/10), para finalis melakukan kegiatan di Wahana Ekspresi Poeponegoro(WEP) Tlogodendo yakni Deklarasi Generasi Muda Gresik Anti-Narkoba. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gresik dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gresik tidak hanya dihadiri undangan dan finalis Cak & Yuk Gresik 2012 saja namun ada rombongan istimewa yakni artis pendukung Film “Loe Gua End” seperti Dion Wiyoko, Dimas Beck, Nadine Alexandra, dll. Para finalis Cak & Yuk Gresik 2012 berkesempatan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan ikut bersama mendeklarasikan diri sebagai Generasi Muda Gresik yang anti narkoba di WEP Tlogodendo.

Di hari berikutnya(22/10), para finalis melakukan kegiatan audiensi dan city tour. Di pagi hari para finalis berkunjung dan melakukan audiensi di Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik bersama Bapak Wakil Bupati Gresik Drs Mohammad Qosim M.Si. Para finalis Cak & Yuk Gresik 2012 bersama bapak Wabup saling bertukar pikiran di di Ruang Rapat Graita Eka Praja, Kantor Bupati Gresik. Ke-30 finalis saling berusaha aktif bertanya mulai perihal mendirikan televisi daerah, pembenahan obyek wisata pantai Delegan Panceng, sampai usulan penambahan Ruang Terbuka Hijau(RTH) di Gresik. Keaktifan para finalis dalam bertanya membuat kagum bapak Wakil Bupati. Setelah melakukan audiensi para finalis melanjutkan kegiatan dengan melakukan city tour ke beberapa tempat yakni ke PT. Semen Gresik, Pelabuhan Semen Gresik dan juga kawasan obyek wisata Telaga Ngipik. Tidak berhenti melakukan audiensi dan city tour, kegiatan dilanjutkan dengan penilaian uji talenta oleh ke-30 finalis. Para finalis saling menunjukkan kebolehannya, ada yang menari, menyanyi, memainkan instrumen alat musik dan banyak lagi. Penilaian talenta para finalis menjadi salah satu tabungan nilai para finalis di malam final kedepan, karena penentuan pemenang tidak hanya dititik beratkan pada penilaian di malam final namun juga penilaian di kegiatan pra-karantina dan kegiatan karantina.

Setelah ini para finalis Cak Yuk Gresik 2012 akan mempersiapkan diri untuk kegiatan karantina mulai 1-3 November 2012 di Hotel Sapta Nawa Gresik.

 

Foto-Foto Kegiatan

Penyematan Selempang kepada Finalis Cak & Yuki Gresik 2012

Finalis Bersama Pemain Film “Loe Gua End” di Deklarasi Generasi Muda Gresik Anti Narkoba(21/10)

City Tour ke PT Semen Gresik

Kegiatan di Kantor Pemkab Gresik

Uji Talenta Cak & Yuk Gresik 2012

Courtesy Foto :
*Cak Yuk Gresik
Follow our Twitter @CakYukGresik
Facebook Page kami disini

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s